Modal Burger Menu

Tetap Tumbuh

Tak mengherankan, jika sebagian minimarket pun membuka tokonya selama 24 jam guna melayani kebutuhan warga Ibukota. Malah belakangan ini, kata Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama, pemilik jaringan toko minimarket Indomaret, Wiwiek Yusuf, di kawasan tertentu, seperti di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan Pondok Indah, Jakarta Selatan, sudah ada kebutuhan untuk produk – produk kelas premium karena memang warga yang tinggal di kawasan itu, sebagian besar kelas menengah atas. Karena itu, untuk memenuhi bebutuhan warga tersebut, tahun ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan sejumlah tokonya di kawasan tersebut dengan produk-produk premium, termasuk juga sejumlah produk impor. “Semua ini kita lakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen di kawasan tersebut karena memang mereka butuhnya produk-produk yang seperti itu, paparnya di Jakarta, Selasa (8/2). Wiwiek menjelaskan, pada semester pertama ini pihaknya akan mengonversi sekitar 50 toko Indomaret di kawasan-kawasan elite untuk menjual produk-produk premium bagi kaum kelas menengah atas. Sedangkan pada semester kedua, akan ditambah lagi 50 toko. Dengan demikian, pada tahun ini nanti, sudah ada 100 toko Indomaret yang melayani kelas premium ini. Ia mengakui, kondisi Jakarta saat ini memang agak menyulitkan untuk perluasan jaringan toko Indomaret. Tetapi, pihaknya akan terus mencoba melakukan inovasi untuk memenuhi kebutujhan warga Jakarta. Ia optimis, kendati jumlah gerai tidak bisa ditambah, tapi omzet penjualannya diyakini akan terus meningkat mengingat kebutuhan warga juga terus meningkat.(Suara Pembaruan/9-2-2011/N3)